Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Tahun 2017

Pengertian manajemen menurut para ahli tahun 2017

Pengertian manajemen menurut para ahli tahun 2017

Menurut Handoko (2012:8) manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan usaha- usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya-sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.

Apa yang dimaksud dengan manajemen Menurut Mary Parker Follet?

Manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi Mary Parker Follet ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.

Apa yang dimaksud dengan manajemen Menurut The Liang Gie?

The Liang Gie, 1982, berpendapat bahwa : ”Manajemen adalah unsur yang merupakan rangkaian perbuatan menggerakkan karyawan-karyawan dan mengarahkan segenap fasilitas kerja agar tujuan organisasi yang bersangkutan benar-benar tercapai.”

Apa yang dimaksud manajemen Menurut Luther Gulick?

Pengertian manajemen dari segi ilmu disampaikan oleh ahli administrasi publik sekaligus ilmuwan politik Amerika, Luther Gulick. Menurutnya, manajemen adalah bidang pengetahuan yang berusaha secara sistematis memahami mengapa dan bagaimana manusia bekerja sama untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemanusiaan.

Apa arti manajemen Menurut Renville Siagian?

Menurut Renville Siagian, pengertian manajemen adalah salah satu bidang usaha yang bergerak di bidang jasa pelayanan yang dikelola oleh tenaga ahli yang terlatih dan berpengalaman.

Apa itu manajemen menurut para ahli dan menurut pribadi Anda?

Pengertian manajemen menurut para ahli Terry adalah sebuah proses yang khas, yang terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengendalian yang dilakukan untuk mencapai sasaran-sasaran yang telah ditetapkan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya.

Apa pengertian dari manajemen menurut John D Millet?

Menurut John D Miller, manajemen adalah proses pengarahan dan pemberian fasilitas kerja kepada orang yang diorganisasikan dalam kelompok formal untuk mencapai tujuan. Miler lebih menekankan manajemen sebagai proses yaitu suatu rangkaian aktivitas yang berurutan satu sama lain.

Apa Pengertian manajemen Menurut Harold Koontz?

Menurut Harold Koontz dan Cyril O'Donnel Manajemen adalah usaha mencapai suatu tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain. Dengan demikian manajer mengadakan koordinasi atas sejumlah aktivitas orang lain yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penempatan, pengarahan dan pengendalian.

Apakah yang dimaksud dengan manajemen menurut pendapat Ricky W Griffin?

Menurut Ricky W. Griffin manajemen merupakan sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, kpengkoordinasian dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efisien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada

Apa saja fungsi manajemen menurut GR Terry?

George R. Terry, 1958 dalam bukunya Principles of Management (Sukarna, 2011: 10) membagi empat fungsi dasar manajemen, yaitu Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (Pelaksanaan) dan Controlling (Pengawasan).

Apa fungsi manajemen Menurut Ernest Dale?

Menurut Ernest Dale, fungsi manajemen terdiri atas : Planning (Perencanaan) Organizing (Organisasi) Staffing (Penyusunan Kerja)

Apa saja fungsi manajemen menurut George R Terry?

Bukunya yang saat ini masih dijadikan acuan manajemen adalah Prinsip Manajemen (1953). Empat fungsi manajemen menurut G R. Terry adalah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengkoordinasian, pengendalian, dan upaya memimpin manusia.

Apa saja unsur unsur manajemen menurut George R Terry?

Menurut George R. Terry, unsur-unsur manajemen yang disebut yaitu, “ the six M in managemen” yakni, Man, Money, Material, Macahine, Methods dan Market.

Apa tujuan manajemen menurut para ahli?

Tujuan manajemen menurut Siswanto (2007: 11) adalah sesuatu yang ingin direalisasikan, yang menggambarkan cakupan tertentu dan menyarankan pengarahan kepada usaha seorang manajer. Tujuan manajemen juga dapat diartikan untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan pendayagunaan segala sumber daya yang tersedia guna

Mengapa manajemen sangat penting menurut para ahli?

Menurut Handoko, ada beberapa alasan mengapa manajemen diperlukan. Pertama manajemen diperlukan agar tujuan pribadi dan organisasi dapat tercapai sesuai target. Kedua, manajemen diperlukan untuk menjaga keseimbangan antara tujuan, sasaran, dan kegiatan yang bertentangan.

Fungsi manajemen Menurut Luther Gulick ada berapa?

Fungsi Manajemen Menurut Luther Gullick Menurutnya ada tujuh fungsi manajemen, antara lain : Planning (perencanaan), yaitu memilih serta menentukan aktivitas yang akan dilakukan berdasarkan skala prioritas dan menetapkan sumber daya yang akan digunakan untuk menunjang tercapainya tujuan dan cita-cita perusahaan.

Manajemen Menurut Ricky W Griffin tahun berapa?

2.1.1.1 Pengertian Manajemen Kemudian Ricky W. Griffin (2016:4) mengemukakan, Manajemen merupakan suatu ilmu yang sangat dibutuhkan oleh seorang manajer dalam mengelola perusahaan yang dipimpinnya untuk mencapai untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Apa itu manajemen bisnis menurut para ahli?

Pengertian manajemen bisnis sendiri adalah suatu aktivitas dalam merencanakan, mengelola, mengoperasionalkan sebuah perusahaan. Di dalamnya mencakup segala macam peraturan yang ada dalam tujuan bisnis. Tiap-tiap usaha bisnis membutuhkan manajemen yang tepat untuk bisa memenuhi target yang sudah ditentukan.

Bagaimana Pengertian manajemen Menurut dr Sondang P Siagian MPA DAN GR Terry?

Jawaban. ( Dr. Sondang P. Siagian, MPA.) 2 ) Manajemen adalah pencapaian tujuan yang ditetapkan terlebih dahulu dengan mempergunakan kegiatan orang lain. 3 ) Manajemen adalah menyelenggarakan sesuatu dengan menggerakkan orang-orang, uang, mesin-mesin, dan alat-alat sesuai dengan kebutuhan.

Apa definisi pengendalian menurut GR Terry?

4. Menurut G.R. Terry. Pengendalian dapat didefinisikan ssebagai proses penentuan, apa yang harus dicapai yaitu standar, apa yang sedang dilakukan yaitu pelaksanaan, menilai pelaksanaan dan apabila perlu melakukan perbaikan-perbaikan, sehingga pelaksanaan sesuai dengan rencana yaitu selaras dengan standar.

12 Pengertian manajemen menurut para ahli tahun 2017 Images

Towing  CAT 797F  Dump trucks Equipment trailers Gooseneck trailer

Towing CAT 797F Dump trucks Equipment trailers Gooseneck trailer

Pin on instagram to pinterest

Pin on instagram to pinterest

Tahukan kamu menurut data Eurostat tahun 2017 penduduk Finlandia sangat

Tahukan kamu menurut data Eurostat tahun 2017 penduduk Finlandia sangat

Pengertian Definisi Resiko dan Penilaian Matriks Resiko K3

Pengertian Definisi Resiko dan Penilaian Matriks Resiko K3

Contoh Sasaran TujuanTarget dan Program K3 Keselamatan dan

Contoh Sasaran TujuanTarget dan Program K3 Keselamatan dan

Pin em Uniformes Chuteiras e Bolas de Futebol

Pin em Uniformes Chuteiras e Bolas de Futebol

Kata Kata Bijak Utk Seorang Pemimpin  Healthy Life  Katakata

Kata Kata Bijak Utk Seorang Pemimpin Healthy Life Katakata

5 Hierarki Pengendalian ResikoBahaya K3  Manajemen K3 Umum

5 Hierarki Pengendalian ResikoBahaya K3 Manajemen K3 Umum

Latihan Suku Kata  Learning letters preschool Kindergarten worksheets

Latihan Suku Kata Learning letters preschool Kindergarten worksheets

ROBERT SCHUMANN Zwickau Alemania 1810Endenich hoy en da Bonn

ROBERT SCHUMANN Zwickau Alemania 1810Endenich hoy en da Bonn

Unique Puma AlAhli SC 1516 Kits Released

Unique Puma AlAhli SC 1516 Kits Released

Post a Comment for "Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Tahun 2017"